Prediksi Persib vs Persija Final Piala Menpora 2021

Prediksi Persib vs Persija Final Piala Menpora 2021

Prediksi Persib vs Persija Final Piala Menpora 2021 – Persija Jakarta dan Persib Bandung punya waktu recovery yang cepat di Piala Menpora 2021. Ke-2 club dihantui kecapekan tuju pertandingan final.

Piala Menpora 2021 diadakan dalam tempo lebih kurang 1 bulan, 21 Maret hingga sampai 25 April. Persija dan Persib menghadapi 8 kompetisi dengan waktu recovery lebih kurang tiga hari.

Sesuai sama semi-final, set pucuk Piala Menpora 2021 pun diadakan dua leg. Kompetisinya diselenggarakan di venue yang lain.

Prediksi Persib Bandung vs Persija Final Piala Menpora 2021

Kompetisi leg I final Piala Menpora 2021 terjadi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) waktu 20.30 WIB. Sementara leg II final Piala Menpora 2021, Persija vs Persib, terjadi di Stadion Manahan, Solo, Jawa tengah, 3 hari berlalu.

Persija Jakarta

Pelatih Persija, Sudirman, menjelaskan keadaan fisik pemain Macan Kemayoran. Dia menyebutkan agenda kompetisi yang paling padat punya pengaruh pada recovery pemain.

“Ingin di sebut mengacaukan, (namun) kami harus melaksanakan, yang tentu rasa kecapekan itu ada sebab kami ketahui sesudah kompetisi terus berpindah kembali ke kota yang lain itu pun mengubah recovery pemain,” kata pelatih Persija Jakarta, Sudirman dalam babak prematch konferensi final Piala Menpora 2021 secara daring, Rabu (21/4/2021).

Di luar itu, beberapa pemain yang berpuasa pun jadi satu diantara hambatan dalam rekondisi fisik pemain. Namun, keadaan ini menurut dia pun di rasa oleh Persib.

“Namun ke-2 club melaksanakan hal sama. Kami puasa mereka pun puasa,” bebernya.

Saat itu, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts pun menyorot proses rekondisi pemainnya. Menurut dia, tidak gampang buat pemain buat mengembalikan kondisi dengan selang waktu sesaat.

“Apa lagi ini bulan Ramadhan, jadi tidak gampang buat rekondisi. Namun kami akan selalu berikan yang terbaik buat club,” kata cowok berasal dari Belanda itu.

Walau begitu, Robert lantas tak mau menyayangkan. Dia lihat seluruh pemain Maung Bandung siap hadir untuk pertandingan big match di final Piala Menpora 2021.

“Saya kira seluruh pemain mau main, mereka memperlihatkan penyiapan moral, penyiapan fisik yang oke saat latihan, itu yang tentukan buat saya buat memutuskan siapakah yang di turunkan di pertandingan seterusnya,” tegasnya.

Persib Bandung

Menentang seteru abadinya, Maung Bandung mempunyai rekor belum terkalahkan di sejauh kejuaraan pramusim. Sampai bila digeret ke belakang, Persib Bandung belum terkalahkan sejak mulai 2020 atau sejak mulai pertandingan Shopee Liga 1 2020 diluncurkan dan selanjutnya stop sebab COVID-19.

“Saya berpikir itu sebuah hal yang positif kita jadi club yang masih belum terkalahkan di kejuaraan ini. Sampai sejak mulai tahun 2020 (tak pernah kalah). Kendati telah lama tidak main sepakbola, pemain nikmati saat menggempur dan dapat bertahan secara bagus,” kata Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam babak pre match konferensi secara daring, Rabu (21/4/2021).

Modal yang lain di punyai Persib Bandung yaitu barisan striker yang menyeramkan. Wander Luiz, Frets Butuan, dan Ezra Walian jadi mesin pencetak gol inti Pangeran Biru yang siap mengobrak-abrik pertahanan Persija Jakarta. Selama ini, Maung Bandung jadi club paling produktif di kejuaraan dengan record 12 gol.

“Saya berpikir itu benar-benar positif, kami cetak gol di tiap-tiap pertandingan dan cetak gol bertambah banyak dari club lain. Namun sama dengan yang kerap saya ucapkan yang paling penting ialah kemenangan,” tegasnya.

Saat itu, striker Persib Ezra Walian lihat pertandingan esok dapat jadi pertandingan yang memikat. Di tambah anyar kesempatan ini Ezra main di El Clasico Indonesia.

“Saya kira Persija itu club yang benar-benar baik, namun kami dapat memperlihatkan di kejuaraan ini selaku satu club yang masih belum terkalahkan dan saya berharap kami dapat main secara bagus esok dan pemain telah melaksanakan recovery secara bagus dan siap-siap menentang Persija Jakarta dan saya kira kompetisi esok ini bisa jadi kompetisi yang memikat buat pendukung dalam rumah,” kata Ezra.

Prediksi Formasi Pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta Final Piala Menpora :

Persib (4-4-2) : Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Supardi Nasir; Farshad Noor, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Frets Butuan; Ezra Walian, Wander Luiz.

Persija (4-3-3) : Andritany Ardhiyasa; Otavio Dutra, Marco Motta, Yann Motta, Alfath Fathier; Rohit Chand, Marc Klok, Tony Sucipto; Marko Simic, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak.