Persija Menang 2-0 Atas Persib Leg Pertama Final Piala Menpora

persija menang 2-0 atas persib

Persija Menang 2-0 Atas Persib Leg Pertama Final Piala Menpora – Habis telah putaran pertama final Piala Menpora 2021 di antara Persija Jakarta versi Persib Bandung. Macan Kemayoran menang 2-0 melalui dua gol kilat di fase pertama.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021), Persija menang cepat di fase pertama. 2 gol dilesakkan Braif Fatari serta Taufik Hidayat.

Di fase ke-2 , Persib giliran menghimpit Persija. Banyak kesempatan diterima Maung Bandung, akan tetapi tak ada gol dapat dilesakkan. Kemenangan 2-0 Persija atas Persib masih bertahan.

Kemenangan ini jadi modal bagus Persija memandang putaran kedua final Piala Menpora 2021. Putaran kedua sendiri dapat diselenggarakan di Minggu (25/4/2021).

Jalannya Laga Persija Menang 2-0 Atas Persib

Belum genap satu menit kick off dilaksanakan, Persija langsung berjaya. Melalui gempuran terus-menerus, gawang Persib langsung jebol.

Braif Fatari yang membuat gol. Terima bola di kotak penalti, dia dapat melanjutkan bola dengan tendangan kaki kiri serta mengirimnya ke sudut gawang Persib. Score 1-0 dalam menit pertama buat kelebihan Persija.

Persib di lihat takut di beberapa menit awalan. Beberapa kekeliruan di titik tengah, yang dapat dioptimalkan Osvaldo Haay, Braif Fatari, Marc Klok, serta Riko Simanjuntak buat membentuk gempuran.

Dalam menit ketujuh, Persija kembali membuat gol. Saat ini, Taufik Hidayat yang mencatat namanya di papan score. Dari segi kiri, Riko melepaskan umpan ambil ke tengah. Bolanya melintasi semuanya bek Persib, serta dapat di sikat Taufik dengan tendangan. Gol! Persija unggul 2-0 atas Persib.

Persib Bandung cukup kebingungan meredam serangan Persija di fase pertama. Tertera, dua kartu kuning di telan oleh Ezra Walian serta Nick Kuipers.

Dalam menit ke-25, Osvaldo Haay miliki peluang membesarkan kelebihan Persija. Orang diri di samping kiri, dia dapat memperdaya satu pemain Persib, serta melepas tendangan ke gawang. Akan tetapi, usahanya dapat di hentikan penjaga gawang I Made Wirawan.

Mendekati cooling break, Persib bisa sepakan bebas. Akan tetapi, tendangan Victor Igbonefo dapat diredam Andritany.

Persib lumayan banyak membuat pelanggaran di wilayah sendiri. Soal yang membuat Persija miliki banyak peluang melalui bola mati, walau tidak dapat dioptimalkan pun di fase pertama.

Sampai fase pertama habis, tak ada gol tambahan terbentuk. Persija unggul 2-0 atas Persib di fase pertama putaran pertama final Piala Menpora 2021.

Fase ke-2

Di fase ke-2 , Persib masukkan tiga pemain anyar. Beckham Putra, Esteban Vizcarra, serta Dedi Kusnandar masuk, gantikan Abdul Aziz, Febri Hariyadi, serta Farshad Noor.

Hasilnya, Persib bisa mulai menandingi permainan Persija. Bahkan juga anak asuh Robert Rene Alberts dapat banyak mendatangkan teror.

Sejumlah kesempatan di terima Wander Luiz, yang saat ini banyak terima suplai bola dari titik tengah. Penyerang asal Brasil itu berulangkali melepas shooting, namun tetap meleset dari gawang Andritany Ardhiyasa.

Sementara Persija sekedar bisa membalasnya sekali melalui tendangan Osvaldo Haay mendekati cooling break. Akan tetapi, usaha tersebut masih simpel di tangkap I Made Wirawan.

Setelah istirahat, Persib kembali menghimpit Persija. Kesempatan di terima melalui sepakan Ferdinan Sinaga, akan tetapi bolanya sekedar mengenai tiang sudut atas gawang Persija.

Persija sekedar dapat menghimpit melalui perlawanan balik. Di menit ke-85, sepakan Riko Simanjuntak, menggunakan sodoran Marko Simic di muka gawang, dapat di redam I Made Wirawan.

Masuk beberapa menit akhir, Persib menyekap Persija manfaat mengecilkan keterlambatan. Akan tetapi, tak ada gol balasan di ciptakan wakil Bandung sampai pertandingan buyar. Kemenangan 2-0 Persija atas Persib masih bertahan.

Jadwal Persib Bandung vs Persija Jakarta leg kedua final piala Menpora 2021 akan diadakan di stadion Manahan, Solo pada hari minggu tanggal 25 April 2021 malam.

Skema Pemain Persija vs Persib

Persija Jakarta : Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Maman Abdurrahman, Rohit Chand, Tony Sucipto, Marc Klok (Alfriyanto Nico 79′), Braif Fatari (Password Sute 79′), Novri Setiawan (Alfath Fathier 29′), Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Taufik Hidayat (Marko Simic 65′)

Persib Bandung : I Made Wirawan, Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Abdul Aziz (Beckham Putra 46′), Farshad Noor (Dedi Kusnadar 46′), Febri Hariyadi (Esteban Vizcarra 46′), Frets Butuan (Ferdinan Sinaga 68′), Ezra Walian, Wander Luiz