Persib Melaju Ke Semifinal Piala Menpora Menang 3-2 Atas Persebaya

Persib Melaju Ke Semifinal Piala Menpora Menang 3-2 Atas Persebaya

Persib Melaju Ke Semifinal Piala Menpora Menang 3-2 Atas Persebaya – Persib Bandung sukses meluncur ke semi-final Piala Menpora 2021. Hasil itu diterima sehabis Maung Bandung mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2 di perempat final Piala Menpora.

Banyak gol yang bawa Persib memperoleh kemenangan di ciptakan oleh Ezra Walian (1′), Wander Luiz (6′), serta Nick Kuipers (37′). Mengenai sepasang gol buat Persebaya di cetak oleh Bijak Satria (62′) serta Mokhamad Syaifuddin (90+3′).

Persib menang 3-2 atas Persebaya dan berhak melaju ke semifinal piala Menpora

Tanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam WIB, Persib udah unggul 0-1 waktu pertandingan sedang berjalan 44 detik melalui Ezra Walian. Bekas pemain Jong Ajax itu sukses arahkan bola ke sudut atas kiri gawang Satria Tama.

Persib Bandung membesarkan kelebihan jadi 2-0 dalam menit ke-5. Ezra usaha keras memburu bola yang ingin keluar lapangan serta jatuh ke kaki Frets Butuan.

Frets selanjutnya menyerang ke segi kotak penalti. Ia membebaskan tendangan silang mendaftarr ke tengah kotak panalti, yang diselesaikan oleh Wander Luiz.

Persebaya anyar sanggup memberi ancaman Persib dalam menit ke-8. Rizky Ridho sukses menyongsong bola umpan korner dengan tandukan, namun arahnya masih tetap sedikit membumbung dari sasaran.

Satu menit berlalu, Persib hampir membesarkan kelebihan. Frets gagak menyelesaikan perlawanan balik sehabis bola bidikannya sedikit membelok dari gawang Satria Tama.

Ezra mesti menyelesaikan laga lebih bisa cepat. Ia merasakan soal hamstring serta diganti oleh Esteban Vizcarra dalam menit ke-14.

Persebaya mulai memberinya perlawanan sehabis pertandingan berjalan 20 menit. Klub garapan Aji Santoso, yang banyak turunkan pemain, muda lancarkan gempuran bergelombang. Di lain bagian, beberapa pemain belakang Maung Bandung masih amat bergas menangkal.

Persib membesarkan kelebihan jadi 3-0 dalam menit ke-37. Kesempatan ini gantian Nick Kuipers yang menuliskan namanya di papan score, sehabis menyongsong bola dari korner dengan tandukan.

Persebaya kembali coba mendesak. Sebuah shooting perkiraan di luar kotak penalti di lepaskan oleh Bijak Satria dalam menit ke-44, akan tetapi bola masih menyamping di samping kanan gawang Teja Paku Alam.

Pakaian Ijo mesti bermain 10 orang di penutup sesi pertama. Satria Tama diganjar kartu merah langsung karena di pandang sentuh bola dengan tangan di luar kotak penalti waktu berusaha membatasi shooting Wander Luiz.

Jalannya pertandingan babak kedua Persib vs Persebaya

Persib langsung mendesak diawalnya sesi pertama. Kemungkinan di peroleh sehabis bola tandukan Wander Luiz dari tendangan silang sukses diamankan Ernando Ari Sutaryadi.

Vizcarra buang kemungkinan bagus dalam menit ke-54. Sehabis menipu Rachmat Irianto, bekas pemain Seman Padang itu membebaskan shooting mendaftarr, namun arah bola masih melebar dari gawang.

Persebaya mengurangi keterbelakangan jadi 1-3 dalam menit ke-62. Bijak Satria menyobek gawang Persib dengan tandukan selesai menyikat umpan dari sepakan bebas.

Persib pun bermain dengan 10 orang dalam menit ke-64. Wander Luiz di ganjar kartu merah langsung sehabis memukul pemain musuh.

Sewaktu kondisi jumlah pemain kembali seimbang, Persebaya ada di dalam atas angin. Gelombang gempuran dilancarkan ke pertahanan Persib serta ada kemungkinan dari Supriadi yang tidak berhasil di selesaikan membuahkan gol di menit ke-70.

Persebaya memaksakan Persib menimbun pemain di sepertiga akhir pertahanan. Bajul Ijo benar-benar agresif dalam menggempur, namun beberapa shooting yang di lepaskan kerapkali mengenai pemain Persib.

Usaha keras Persebaya membawa hasil di injury time. Mokhamad Syaifudin menghancurkan gawang Persib melalui tandukan buat mengganti score jadi 2-3.

Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan habis. Jadwal Persib Bandung ke semifinal dengan kemenangan 3-2 serta akan bertemu di antara juara PS Sleman serta Bali United.

Formasi Pemain:

Persib: Teja Paku Alam; Henhen, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Febri Hariyadi; Frets Butuan, Ezra Walian (Vizcarra 14′), Wander Luiz.

Persebaya: Satria Tama; Bijak Satria, Rizky Ridho, Koko Ari, Alwi Slamat; M. Hidayat (Ernando 45′), Ady Setiawan (Samsul Bijak 46′), Rachmat Irianto; Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinand, Pesaingdo Bawuo.