Persib Main Di Piala Wali Kota Solo 2021 Dengan Target Juara

Persib Main Di Piala Wali Kota Solo 2021 Dengan Target Juara

Persib Main Di Piala Wali Kota Solo 2021 Dengan Target Juara – Menurut Pelatih Persib Robert Alberts, keputusan teamnya ikut serta dalam Piala Wali Kota Solo 2021 yakni sebab pola pertandingan yang pasti serta mutu klub yang ikut pula.

“Ya, telah ada undangan resminya. Tempo hari kami menerimanya serta kami siap buat ikuti itu. Sebab saat ini telah ada pola yang serius, klub yang ikut serta baik juga,” tutur Robert dalam temu reporter virtual, Selasa (8/6/2021).

Awal kalinya, Persib memanglah belum dapat mengatakan kesediaannya buat ikuti pertandingan garapan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming itu. Faktanya, waktu itu tak ada pola pertandingan yang pasti, demikian lantas dengan club-club yang dapat ikut pula.

Saat ini Robert memandang kalau pertandingan Piala Wali Kota Solo 2021 itu cukup bagus selaku salah satunya penyiapan teamnya mendekati Liga 1 2021. Dalam pertandingan kelak Persib Bandung dapat diposisikan dengan 7 peserta yang lain, berasal dari Liga 1 serta Liga 2.

Peserta Piala Wali Kota Solo

Empat club Liga 1 yang dapat berlaga di Stadion Manahan Solo dalam ajang Piala Wali Kota Solo 2021 itu yakni Bhayangkara FC, Persib Bandung, Bali United serta Arema FC. Dan dari Liga 2 ada Tepat Solo, RANS Cilegon, Dewa United, serta PSG Pati.

“Segalanya masih pada keadaan sama, tak ada klub yang unggul dalam penyiapan . Sehingga ini pertandingan yang perlu. Pertandingan ini pula selesai sekitaran 10-14 hari saat sebelum liga mulai, bila jadi diselenggarakan pada 10 Juli, jadi waktunya pas,” tutur pelatih Persib Bandung itu.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyampaikan, buat penyeleksian club-club yang dapat berlaga di Piala Wali Kota Solo 2021 telah menyamakan dengan skedul masing-masing klub mendekati Liga berguling.

“Tempo hari banyak yang tanya klub ini tak di bawa, klub ini tak di bawa. Ini bukanlah soal tak di bawa. Beberapa klub yang besar itu ingin konsentrasi latihan buat penyiapan liga,” katanya.

Disentil berkaitan hadiah yang disediakan untuk juara Piala Wali Kota, Gibran masih malas memaparkan. Yang pasti buat permodalan pekerjaan ini seluruhnya dari sponsor serta tak gunakan APBD.

“(Anggarannya) serta Sponsor tidak dari APBD, hadiahnya kelak,” katanya.

Persib Bandung Ikut Main Di Piala Wali Kota Solo Dengan Target Juara

Persib Bandung tidak ingin ‘numpang lewat’ di Piala Wali Kota Solo 2021. Maung Bandung berkemauan pulang dari Solo dengan mahkota juara!

Pelatih Persib Robert Alberts menyampaikan, kekalahan bukan alternatif buat teamnya. Apa lagi bila menghitung Persib Bandung harus duduk 9 jam dari Bandung ke Solo, akan tetapi cuma bermain 1x di Piala Wali Kota Solo.

Pertandingan yang di geber Wali Kota Solo Gibran Rakabuming tersebut dapat kick-off pada 21 Juni nantinya. Delapan klub dari Liga 1 serta Liga 2 dapat beradu ketat dalam set knock out.

“Kami cuma tahu seandainya kalah di pertandingan pertama karenanya langsung tergusur dari pertandingan . Sehingga kami telah berkomunikasi saat pagi barusan serta cuma itu hal yang kami kenali buat sekarang ini. Kami tidak mau duduk 9 jam dalam bis serta cuma bermain 1x lalu pulang. Kami ingin jadi berlanjut sampai bermain di final sama dengan yang kami melakukan pada pertandingan paling akhir (Piala Menpora). Tetapi konsentrasi kami sekarang ini yakni meraih kemenangan pertandingan ini,” tutur Robert dalam temu reporter virtual, Rabu (9/6/2021).

Robert menyampaikan, tempat Piala Wali Kota Solo 2021 bisa jadi pembuktian untuk banyak pemain Persib Bandung yang tampil kurang greget pada Piala Menpora 2021 buat memperlihatkan potensinya kembali. Sudah di ketahui finish di rangking ke-2 berakhir di tekuk Persija Jakarta.

“Sebagai objek pada akhirnya yakni seluruh pemain terasa sedih dengan pertandingan awal kalinya sebab telah meluncur ke final tapi mereka tak tampil dengan bagus . Sehingga saat ini bila kami dapat meluncur ke final kembali, kami dapat bermain lebih bagus,” pungkasnya.

Persib Tidak Menganggap Remeh Lawan

Robert malas menyepelekan musuh yang dapat di temuinya kelak, terhitung club-club peserta Liga 2. “Walau ada klub dari Liga 2. Tetapi saat ini sudahlah banyak klub Liga 2 yang mengambil alih perhatian serta itu hal positif untuk piramida sepakbola di Indonesia. Ini menarik, apa yang dapat berlangsung dengan Liga 2 sebab terdapat banyak club yang bernafsu serta itu positif buat sepakbola kami,” ujar Robert.

“Ini menarik, apa yang dapat berlangsung dengan Liga 2 sebab terdapat banyak club yang bernafsu serta itu positif buat sepakbola kami,” kata pelatih berasal dari Belanda itu menambahkan.

Empat club Liga 1 yang dapat berlaga di Stadion Manahan Solo dalam ajang Piala Wali Kota Solo 2021 itu yakni Bhayangkara FC, Persib Bandung, Bali United serta Arema FC. Dan dari Liga 2 ada Tepat Solo, RANS Cilegon, Dewa United, serta PSG Pati.