Persib Ke Final Piala Menpora Setelah Seri Melawan PSS Di Leg Kedua

Persib Ke Final Piala Menpora Setelah Seri Melawan PSS Di Leg Kedua

Persib Ke Final Piala Menpora Setelah Seri Melawan PSS Di Leg Kedua – Persib Bandung dapat hadapi Persija Jakarta di final Piala Menpora 2021. Ini selesai Maung Bandung bermain seri 1-1 melawan PS Sleman.

Di pertandingan putaran kedua semi-final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam WIB itu, ke-2 club baru dapat membuat gol di sesi ke-2 . PSS pernah sempat unggul melalui Saddam Gaffar pada menit ke-72.

Namun, Ezra Walian menyaman score pada menit ke-83 sekalian melepaskan Persib dengan agregat keseluruhan 3-2. Di putaran pertama Persib menang 2-1 serta dapat berbicara Persija di final. Putaran pertama digelar 22 April serta putaran kedua digelar 25 April.

Jalannya Persib Bermain Imbang Melawan PSS dan Melaju ke Final Piala Menpora

Adu berjalan dengan dahsyat mulai sejak menit awalnya. Persib mendapatkan kemungkinan pertama pada menit ke-3 melalui Frets Butuan namun bola tendangannya masih meninggi di atas garis Ega Rizky.

Dua menit berlalu Ezra Walian yang buat kemungkinan di luar kotak penalti, namun bola bidikannya belum menjumpai arah. PSS mengusahakan menggempur pertahanan Persib namun sekian kali tidak berhasil sebab rapatnya pertahanan Persib.

PSS coba membebaskan kemungkinan melalui tendangan di luar kotak penalti, namun sayang tidak berakhir gol. Persib malahan hampir membobol gawang PSS dalam menit ke-43 di saat Wander Luiz menanduk bola dari tendangan bebas, namun tidak bisa tundukkan Ega Rizky.

Masuk menit ke-45, Ega Rizky harus tinggalkan garis gawang PSS gara-gara cidera serta diganti Miswa Saputra. Febri Hariyadi mendapat sepakan bebas di waktu injury time, biarpun bola tendangannya dapat ditangkap Miswar.

Score kacamata mengirimi ke-2 club masuk di ruangan tukar.

Masuk di sesi ke-2

Persib Bandung masih mengontrol kompetisi serta sekian kali menyulitkan pertahanan PSS. Namun, mereka harus kehilangan Dedi Kusnandar di awalnya sesi ini sebab mendadak jatuh serta langsung diganti Farshad Noor.

Persib mendapatkan kemungkinan pada menit ke-60 waktu Frets Butuan mendapatkan inovasi dari Beckham Putra, namun bola sepakannya dapat di tangkis Miswar serta mengenai tiang, sebelumnya berakhir korner.

PSS mendapatkan pukulan dalam usahanya membuat gol, di saat harus kehilangan Fabiano Beltrame di tendang keluar lapangan sebab kartu kuning ke-2 pada menit ke-63. Fabiano menyalahi keras Wander Luiz dalam persaingan perebutan bola.

Empat menit selanjutnya Persib mendapatkan kemungkinan kembali buat buat gol. Kesempatan ini dari Febri Hariyadi yang mendapatkan ruangan shooting di samping kanan kotak penalti. Ia tembak kuat ke sudut namun Miswar dapat menangkalnya dengan 1 tangan.

PSS malahan dapat membobol gawang Persib melalui Saddam Gaffar pada menit ke-72 sekalian bikin agregat 2-2. Syamsul Bijakin membebaskan sepakan silang dari segi kiri serta Saddam menyambutnya dengan sepakan voli kaki kiri, yang tidak mampu di tangkis I Made Wirawan.

Persib dapat mengimbangi score 1-1 pada menit ke-83 selesai Ezra Walian membobol gawang Miswar Saputra, melalui tandukan mematikan menyambung umpan Ardi Idrus dari segi kiri. Persib saat ini unggul agregat 3-2.

PSS selanjutnya semakin bergairah memburu keterlambatan serta mereka menyerang pertahanan Persib. Saat itu, Persib makin banyak bertahan menjaga keunggulan.

Ada satu kemungkinan beresiko di bentuk PSS di waktu injury time melalui Irfan Jaya. Mendapatkan bola di kotak penalti, tendangan Irfan Jaya masih melayang-layang di atas garis. Score 1-1 bertahan sampai pertandingan PSS Versus Persib usai.

Jadwal Persib Bandung vs Persija Jakarta pada final piala Menpora 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 22 & 25 April 2021.

Daftar pemain Persib vs PSS

PS Sleman: 21-Ega Rizky, 3-Bagus Nirwanto, 15-Fabiano Beltrame, 51-Mario Maslac, 69-Derry Rachman, 23-Kim Kurniawan, 2-Aaron Evans, 10-Nico Velez, 8-Arthur Iriawan, 41-Irfan Jaya, 9-Saddam Gaffar

Persib Bandung: 78-Made Wirawan, 3-Ardi Idrus, 2-Nick Kuipers, 22-Supardi, 32-Victor Igbonefo, 7-Beckham Putra, 11-Dedi Kusnandar, 13-Febri Hariyadi, 30-Ezra Walian, 21-Frets Butuan, 9-Wander Luiz.