Persib Imbang Lawan Bali United 1-1

Persib Imbang Lawan Bali United 1-1

Persib Imbang Lawan Bali United 1-1 – Persib Bandung sekedar dapat main seri menantang Bali United di matchday pertama Group D Piala Menpora 2021. Hal semacam itu karena Maung Bandung kesusahan membuka pertahanan Serdadu Tridatu.

Adu ke-2 team berjalan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021), malam WIB. Bali United unggul lebih dulu melalui gol William Pacheco dan Persib membalasnya dengan gol Frets Butuan menjelang pertandingan buyar.

Gol pengimbang Persib itu anyar datang sehabis Bali United bermain dengan 10 orang. I Made Andhika Pradana diganjar kartu kuning ke-2 saat menit ke-56.

“Pertahanan Bali United cukup rapat, mereka punya pemain profesional di pertahanan,” kata Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert.

Robert memaparkan kalau adu menantang Bali United sebuah big match. Persib bahwasanya membidik tiga point, akan tetapi tidak dapat.

“Ini kompetisi besar. Kompetisi 90 menit berjalan secara baik cuma hasilnya seri, kami pengin hasil yang optimal namun rupanya pertandingan usai seri,” Robert mengungkap.

“Saya lebih pikirkan bagaimana pemain tampil di pertandingan yang berjalan dengan intensif tinggi dan bagaimana pemain dapat bekerja bersama-sama dan membikin permainan paduan. Saya condong lihat perihal-perihal lain dari sisi hasilnya,” tegasnya.

Jalannya Laga Persib Bandung Imbang Lawan Bali United

Kompetisi ke-2 team berjalan dengan ketat. Bali United dan Persib Bandung sama-sama beli-jual gempuran.

Akan tetapi Bali United sukses buka kelebihan terlebih dulu lewat Willian Pachecho. Persib selanjutnya dapat menyetarakan score lewat Frets Butuan.

Di pertandingan ini Bali United harus bermain dengan 10 pemain saja. PasalnyaI Made Andhika Wijaya ditendang keluar sehabis memperoleh dua kartu kuning di kompetisi itu.

Babak I

Bali United tampil menyerbu mulai sejak awalan kompetisi. Saat menit kesebelas, club bergelar Serdadu Tridatu itu mendesak lewat sepakan silang Hariono, namun bola sukses diperhitungkan penjaga gawang Persib Bandung dampingian I Made Wirawan.

Persib selanjutnya nyaris membuat gol saat menit ke-23 lewat Victor Igbonefo. Akan tetapi, bola hasil tandukannya sehabis mengoptimalkan umpan sepakan bebas masih kurang kuat dan melebar dari gawang Bali United.

Sesudah itu, Bali United lagi mendobrak posisi pertahanan Persib. Beberapa kemungkinan dibuat, namun belum dapat tembus ketatnya posisi pertahanan Persib.

Masuk menit ke-40, Persib kembali menyebar intimidasi lewat Frets Butuan. Sayang, bola hasil tendangan keras yang mendaftarr melebar tipis dari arah.

Persib kembali buang kemungkinan lada menit ke-43 lewat Ferdinand Sinaga. Bermula dari kekeliruan Wawan Henderawan dalam memperhitungkan umpan silan, bola selanjutnya lepas dan menuju ke Ferdinand yang bebas berdiri di muka gawang Bali United.

Akan tetapi, Ferdinand tidak sukses mengoptimalkan bola liar itu maka dari itu tidak sukses membuat gol untuk Persib Bandung. Sampai turun minum, tidak ada gol terwujud dalam pertandingan itu.

Babak II

Masuk paruh ke-2 pertandingan, Persib Bandung ambil insiatif gempuran terlebih dahulu untuk mendesak posisi pertahanan Bali United. Saat menit ke-49, Febri Haryadi buang kemungkinan sehabis terima umpan satu-dua dengan Ferdinand Sinaga sebab tendangan kaki kanannya masih melebar dari arah.

Kesenangan menggempur, gawang Persib malah kecurian terlebih dahulu lewat gol Willian Pacheco saat menit ke-52. Bermula dari sepakan silang Haudi Abdillah, bola selanjutnya di sundul Ricky Fajrin yang selanjutnya perihal garis dan disikat Willian Pacheco di muka gawang Persib untuk menghasilkan gol.

Dua menit berlalu, Bali United harus bermain dengan 10 pemain. Wasit memberi kartu kuning ke-2 terhadap I Made Andhika Wijaya sehabis menyalahi Febri Hariyadi.

Persib coba manfaatkan kelebihan jumlah pemain dengan permainan agresif di wilayah pertahanan Bali United. Namun, beberapa kemungkinan yang di buat belum dapat tembus ketatnya barisan pertahanan Bali United.

Gol yang ditunggu Persib selanjutnya terwujud saat menit ke-88. Bermula dari kericuhan di muka gawang Bali United, Frets Butuan sukses membebaskan shooting mendatarr yang tidak sukses di perhitungkan Wawan Hendrawan.

Bali United nyaris memperbanyak gol saat menit ke-90+8 lewat tindakan Lerby Eliandry. Bermula dari sepakan silang Yabes Roni, akan tetapi bola hasil shooting Lerby Eliandry masih melayang-layang tipis di atas gawang Persib. Sampai pertandingan berakhir tidak ada kembali gol yang terwujud dalam pertandingan itu.

Hasil seimbang ini membuat Persib Bandung duduk di rangking ke-2 klassemen sementara Group D Piala Menpora 2021. Di lain bidang Bali United ada pada rangking ke-2 pada jumlah point sama.

Dengan hasil ini, Persib Bandung membuntel satu point dan ada pada bawah Persiraja Banda Aceh di rangking pertama. Pertandingan seterusnya, Jadwal Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang.