Liga 1 Tetapkan Degradasi Promosi, Persib Siap Tempur

Liga 1 Tetapkan Degradasi Promosi, Persib Siap Tempur

Liga 1 Tetapkan Degradasi Promosi, Persib Siap Tempur – PSSI selanjutnya memutus laga Liga 1 dan Liga 2 2021 dapat mengaplikasikan prosedur promo dan kemunduran. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, juga lega.
Maknanya, wawasan menghapus kemunduran gagal gagal terwujud. Promo dan kemunduran adalah semangat dari laga sepakbola professional. Tiap club bakal ada untuk membuktikan yang terunggul biar gak turun kelas.

“Jika liga tak ada dua hal tersebut, baru jadi kabar. Soal hebatnya, saya ingin seluruh pihak di sepakbola Indonesia, kita tak dapat mengganti banyak hal cuma karena beberapa orang mendambakannya berbeda, harus selalu professional buat dapat mengalami perkembangan dengan ide riil,” papar Robert dalam temu jurnalis virtual, Kamis (27/5/2021).

Kompetisi Liga 1 Indonesia Akhirnya Menetapkan Sistem Degradasi Promosi

Wawasan peniadaan kemunduran Liga 1 dan Liga 2 sempat pernah muncul dari beberapa club, dikatakan ada 13 club yang mengidamkan hal tersebut ditunaikan sebab argumen endemi. Habis memetik masalah, PSSI selanjutnya menggagalkan wawasan itu mendekati Konferensi PSSI dan kompetisi Liga 1 Indonesia tetapkan sistem degradasi promosi.

“Sebab jika selalu berbeda ide itu tidak jalan lempeng. Promo dan kemunduran bukan untuk diomongkan lantaran itu menjadi semangat dari olahraga ini, sebab seluruh orang membuktikan yang terunggul biar tak terdegradasi, waktu itu berbeda seluruh orang bakal sedih dan tak ada yang menganggap menjadi soal serius,” ujar Robert.

Awalnya, asosiasi oke menentukan soal ini di pertemuan Genting Komite Eksekutif (Exco) Rapat, Selasa (25/5/2021). Terkecuali itu, ketetapan ini diambil sesudah PSSI berdiskusi dengan AFC dan FIFA.

“Dalam dialog dengan semua Exco PSSI, selanjutnya kami (PSSI) memutus Liga 1 dan 2 musim laga 2021-2022 selalu ada promo dan kemunduran,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam luncurkan asosiasi.

PSSI bakal bersurat ke beberapa club yang sempat pernah memohon Liga 1 dan Liga 2 tiada kemunduran.

“Sekjen (Yunus Nusi) sudah saya perintahkan buat membalasnya beberapa surat permintaan dari club-club Liga 1 dan 2 yang berisi permintaan laga tiada kemunduran berisikan surat mengatakan hasil dialog ketat Exco PSSI dan diskusi dengan FIFA/AFC. Ketetapan PSSI ini udah final,” papar Iriawan.

Persib Siap Bersaing di Liga 1 Indonesia

Lewat Satuan Humas Polri, faksinya bakal selekasnya membuat ijin persaingan Liga 1 2021/2022. Infonya kick-off bakal dilakukukan di tanggal 3 atau 10 Juli nantinya. Maknanya tiap-tiap club sekarang miliki waktu enam minggu untuk menyiapkan diri mentas di golongan paling tinggi Liga Indonesia yang pernah sempat berhenti satu tahun lebih gara-gara wabah Covid-19.

Waktu itu cukup bagus, pemain senior Persib Dedi Kusnandar yakin terhadap team pelatih. Robert Alberts telah pertimbangkan waktu itu, juga banyak pemain sudah mendapati modul atau menu latihan apa yang dapat dilakoni team sepanjang enam minggu itu.

“Ya pelatih telah pertimbangkan kala itu. Sebagai yang jelas pelatih sudah ketahui, kami sebagai pemain cuma ikuti. Cukup atau mungkin tidak cukupnya pelatih sudah ketahui serta lebih tahu, kami hanya ikutiinya,” kuak Dedi.

Sampai saat ini belum belumlah ada info jelas bab skedul laga di liga. Juga dengan pola persaingan yang dapat dijani di antara persaingan penuh atau pembagian lokasi seperti musim 2014 lalu. Tapi yang nyata PSSI sudah pastikan prosedur promo dan kemunduran bakal berlaku.

“Bila kita sebagai pemain lebih pingin liga jalan. Terus kita sudah ketahui pandangan itu (pola persaingan berlainan) dan itu soal yang di situ. Namun yang perlu kita pingin liga jalan, ijin bisa, dan pemain dapat tanding di liga,” kata Dedi.

Persib Bandung telah menyelenggarakan babak latihan pra musim mulai sejak Senin (24/5/2021) lalu di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Di babak latihan awal fisik jadi focus pokok. Robert hingga melangsungkan ujian Vo2Max manfaat mengenali hingga di mana tingkat kemampuan fisik pemain. Dalam akhir minggu team bakal menyelenggarakan laga rekayasa atau permainan intern.