Liga 1 Resmi Ditunda Sampai Akhir Juli 2021

Liga 1 Resmi Ditunda Sampai Akhir Juli 2021

Liga 1 Resmi Ditunda Sampai Akhir Juli 2021 – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sah tunda ajang Liga 1 dan Liga 2. Persaingan di undur hingga akhir Juli 2021 sembari tunggu kondisi COVID-19.

Pemicu pengunduran ini ialah masuknya surat dari Tubuh Nasional Penangkalan Tragedi (BNPB) ke PSSI dan PT LIB. BNPB mengharap supaya persaingan Liga 1 dan Liga 2 di undur realisasinya.

Dengan demikian, Liga 1 gagal berguling di 9 Juli nantinya dengan pertandingan pembuka di antara PSS Sleman menentang Persija Jakarta. Liga 2 yang dapat kick off dua minggu dua minggu setelah itu pun di undur realisasinya.

“PSSI dan PT LIB tempo hari terima surat dari Satuan tugas yang di beri tanda tangan Ganip Warsito BNPB sekalian yang Ketua Satuan tugas jika PSSI dan PT LIB disuruh buat tunda implementasi persaingan Liga 1 dan Liga 2,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam penjelasannya.

“Di undur hingga akhir Juli. PSSI memahami dan menyadari kondisi COVID-19 yang menimpa bangsa kita. Atas nama kemanusiaan kami menaati, kondisi COVID-19 lagi lebih buruk. PSSI memberi dukungan pengurusan COVID-19 yang di selesaikan pemerintahan. PSSI mau mengikuti apa sebagai program dan keinginan pemerintahan,” katanya menambah.

Seirama dengan PSSI, PT LIB pun sepakat dengan pengunduran persaingan. Focus PT LIB sekarang ini ialah terus persiapkan persaingan buat di helat waktu angka COVID-19 nanti udah menyerangi.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno terima ketentuan pemerintahan. PT LIB siap memberi dukungan pemerintahan dalam usahanya melawan penekanan angka COVID-19 nilai nasional.

Efek Liga 1 Ditunda Kepada Persib Bandung

Persaingan Liga 1 resmi di tunda mendapatkan banyak efek di tim-tim peserta, termaksud Persib Bandung. Apa resikonya?

Direktur Inti PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menjelaskan, efek itu mulai dengan transisi program latihan Persib sampai bersangkutan dengan faksi sponsor.

Sudah di ketahui, PSSI dan PT LIB sah tunda Liga 1 dan Liga 2. Persaingan di undur hingga akhir Juli 2021 sembari tunggu kemajuan COVID-19 nasional yang sekarang ini trendingnya tengah naik.

“Resikonya sangat banyak. Ya banyak lah mulai dengan penyiapan club ya pastinya programnya beralih semua, terus lantas dengan faksi sponsor kita mesti mengatakan semua kan jika ini mundur,” tutur Teddy pada koresponden, Selasa (29/6/2021).

“Sangat banyak lah yang penting kita sebutkan kembali, banyak lah jika yang penting kita koreksi semua ininya apa kelak di tunda ini, apa mundur 1 bulan, ya efeknya banyak lah,” kata Teddy meneruskan.

Meski demikian, Teddy pastikan skuad Maung Bandung tidak dapat di istirahatkan. Pemain Persib Bandung tetap melaksanakan latihan dengan program yang dapat di sinkronkan.

“Paling program latihan di ganti dari yang awal mulanya main tanggal 9. Ini pastinya di ganti lah jika betul-betul 3 mingguan lah jadi bakal ada rekonsilasi,” tuturnya.

Awal mulanya, pemicu pengunduran ini ialah masuknya surat dari Tubuh Nasional Penangkalan Tragedi (BNPB) ke PSSI dan PT LIB. BNPB mengharap supaya persaingan Liga 1 dan Liga 2 di undur realisasinya.

Dengan demikian, Liga 1 gagal berguling di 9 Juli nantinya dengan pertandingan pembuka di antara PSS Sleman menentang Persija Jakarta. Liga 2 yang dapat kick off dua minggu dua minggu setelah itu pun diundur realisasinya.

“Kami menjunjung ketentuan PSSI dan LIB atas pengunduran ini, sebab seperti kita kenali jika kasus covid lagi tinggi sekali dan kami mengharapkan covid dapat selekasnya berkurang, maka liga dapat selekasnya diawali. Marilah kita sama-sama menjaga untuk terus jalankan 5M dan prokes,” tandas Teddy.